Pekerjaan Paling Dicari di Dunia yang Wajib Kamu Ketahui!

Sobat Hero apakah kamu sudah memiliki pekerjaan idaman kamu? sepertinya kamu wajib tahu nih beberapa pekerjaan paling dicari di dunia.

Cara terbaik untuk memilih pekerjaan adalah dengan memilih pekerjaan yang membuat kamu dapat dipekerjakan di seluruh dunia, jadi ketika kamu ingin bepergian ke luar negeri kamu dapat dengan mudah mendapat pekerjaan tersebut. Sehingga misalkan suatu hari kamu terbangun di Jerman dan memutuskan ingin berada di Inggris, kamu tahu bahwa kamu memiliki peluang bagus untuk dipekerjakan di sana.

Demikian pula, ada pekerjaan yang membutuhkan pengetahuan lokal khusus, seperti menjadi pengacara atau penasihat pajak, yang berarti bahwa meskipun berada di setiap negara, kamu dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain dan memastikan kamu akan mendapatkan pekerjaan. Umumnya di setiap negara mempunyai berbagai jenis pekerjaan berbeda-beda.

Pekerjaan paling dicari di dunia

Dalam artikel ini, Ruang HR memberikan informasi mengenai apa saja jenis pekerjaan yang paling sering ditemukan di seluruh dunia.

1. Guru Bahasa Asing

Pilihan yang jelas bagi banyak orang yang ingin berkeliling dunia, terutama ketika mereka masih muda, biasanya dalam mengajarkan Bahasa diperlukan kemampuan berbahasa yang mumpuni. Memang benar bahwa di negara-negara di mana menjadi penutur asli, dapat dimaklumi bahwa gajinya bisa saja tidak begitu tinggi. Akan tetapi, setelah kamu memiliki pengalaman bekera sebagai guru Bahasa asing di sebuah negara, Selanjutnya kamu dapat pindah ke negara-negara dengan gaji yang jauh lebih tinggi.

2. Pengembang web

Menjadi pengembang web menawarkan kesempatan untuk bekerja di mana saja di dunia, baik sebagai pekerja lepas atau sebagai karyawan perusahaan. Khususnya di negara maju, pengembang web sering kali menampilkan daftar kekurangan keterampilan, yang berarti bahwa proses imigrasi akan jauh lebih mudah.

Dan jika Kamu wiraswasta, banyak negara memiliki rute imigrasi wiraswasta. Perhatian utama mereka adalah apakah Kamu benar-benar dapat berkontribusi untuk negara saat Kamu berada di sana, dan jika Kamu memiliki rekam jejak wirausaha yang kuat, itu meningkatkan peluang Kamu untuk mendapatkan visa.

Ini juga bukan pekerjaan yang kemungkinan besar akan hilang dalam waktu dekat, meskipun semakin banyak orang yang melihat betapa menguntungkan dan larisnya hal itu dapat berarti bahwa persaingan untuk pekerjaan dapat menjadi lebih ketat. Tapi itu terjadi di negara-negara di mana akses web mendekati titik jenuh; masih banyak bagian dunia di mana akses internet yang luas masih dalam proses, dan orang-orang dengan keterampilan web akan tetap terbatas jumlahnya.

3. Akademik

Di dunia akademis, berpindah dari satu universitas ke universitas lain sering kali merupakan bagian wajib dari pekerjaan. Salah satu keuntungan akademisi adalah kamu dapat tinggal di banyak tempat berbeda yang mungkin sangat kamu idam-idamkan baik karena factor penugasan atau penempatan sector. Pada awalnya, pemberi kerja mungkin meragukan komitmen Kamu ketika mereka melihat CV dengan beberapa negara di dalamnya. Tetapi itu tidak akan menimbulkan keraguan dalam konteks akademis. Selama kamu dapat membuktikan bahwa kamu mempunyai tekat yang kuat dan bersungguh-sungguh.

4. Data Analis

Perusahaan besar mana pun akan membutuhkan analisis data, baik itu manajemen database, analisis perilaku pelanggan, atau pola penjualan historis. Di samping pilihan bekerja untuk perusahaan swasta, sektor publik dan sektor ketiga juga memiliki kebutuhan analisis data. Jika kamu lebih suka jenis perusahaan seperti itu.

Di belahan dunia mana kamu bermimpi untuk bekerja? Beri tahu kami dikolom komentar yah!

Baca juga Hal hal yang wajib diketahui pada era revolusi industri 4.0.

Penulis : Sylvianitha

Editor : Faiz Sultan

Referensi : Lauren Salisbury. 2017. Common Awesome Jobs Abroad.

  • Share this post

Comments

Leave a Comment