Drama Korea yang Menceritakan Tentang Kerasnya Dunia Kerja

Hai Sobat HeRo, bagi kalian pecinta korea pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan hadirnya banyak drama korea yang bisa menjadi hiburan bagi kalian semua. Drama korea tidak melulu membahas tentang percintaan, adegan romantis dan manis saja, tetapi ada beberapa drama korea yang menceritakan tentang perjuangan hidup sampai kerasnya persaingan di dunia kerja.

Selain Start-Up yang baru-baru ini mencuri perhatian banyak masyarakat karena ceritanya yang cenderung fresh tentang dunia kerja sampai perjuangan hidup juga banyak mengandung nilai moral, ada pula beberapa drama korea yang telah tayang lebih dulu sebelum Start-Up dan memiliki alur cerita tentang kerasnya dunia kerja dengan segala rintangan sampai perjuangan bisa menjadi sukses. Berikut adalah daftar drama-drama korea yang memiliki cerita tentang kerasnya dunia kerja.

1. Chief Kim / Good Manager

Drama yang tayang di stasiun televisi nasional KBS pada tahun 2017 dan berjumlah 20 episode ini menceritakan tentang Kim Sung Ryeong yang diperankan oleh Nam Goong Min awalnya merupakan seorang yang bekerja sebagai akuntan yang terbiasa bekerja untuk menggelapkan dana dari beberapa kelompok orang.

Dalam drama ini tidak akan terlalu ditunjukkan banyak adegan romantis namun lebih banyak ditunjukkan dan diperlihatkan bagaimana dalam suatu perusahaan korupsi itu sudah menjadi salah satu budaya sehingga tokoh utamanya berniat untuk memperjuangkan hak para karyawan dan memberantas korupsi yang ada.

Baca Juga

2. Misaeng / Incomplete Life

  Drakor berjumlah 20 episode ini diangkat dari webtoon dengan judul sama karangan Yoon Tae Ho dan ditayangkan di TvN. Tema generalnya tentang office life/slice of life, hal yang unik dan berbeda dari drakor biasanya.

Kehidupan dunia kerja tergambarkan dengan sangat realistis dan manusiawi di drakor ini. Politik kantor, budaya suap, bullying, senioritas, pelecehan seksual, diskriminasi, after work-life, integritas, dan permasalahan masing-masing karyawan di balik meja kerja.

Plotnya yang cenderung flat nggak dramatis banget, tapi bisa tiba-tiba menegangkan sebagaimana naik turunnya stressing di kantor.

3. Ad Genius Lee Tae Baek

Drama ini tayang pada tahun 2013 dan ditayangkan oleh KBS2, drama yang memiliki total episode sebanyak 16 episode ini dibintangi oleh Jin Goo, Park Ha Sun, Jo Hyun Jae dan Han Chae Young.

        Drama ini tayang pada tahun 2013 dan ditayangkan oleh KBS2,  Drama ini berdasarkan kisah nyata dari seorang desainer iklan internasional terkenal dan aktivis sosial Jeseok Yi (alias Jeski), yang menulis buku 2010 “Ad Genius Yi Je-seok”.Drama berlatar belakang di bidang iklan yang kejam di mana kreativitas dan persaingan hidup berdampingan

4. Radiant Office

         Drama ini terasa nyata dan sangat sukses menggambarkan kehidupan di dunia kerja dengan jujur. mulai dari susahnya cari kerja, susahnya jadi karyawan baru, senioritas di tempat kerja, punya teman kerja penjilat, punya teman kerja yang licik dan suka memanfaatkan dan punya bos yang rese pula.

Sobat HeRo sebelum memasuki dunia kerja alangkah lebih baiknya jika kita mempersiapkannya dari sekarang. Belajar banyak hal tentang pengetahuan pekerjaan yang kita inginkan dan pastinya mempersiapkan mental agar selalu siap saat sudah bekerja nantinya. Semoga member manfaat untuk kita semua, tetap semangat dan tetap jaga kesehatan!

Penulis : Ega Aulia Cahyani Putri

Editor : Elyoenai Rudang

Referensi :

Desy. 2018. 5 Drama Korea yang Mengajarkanmu Kerasnya Dunia Kerja”. Diakses Jum’at 26 Februari 2021

Sumber Gambar : http://www.koreatimes.co.kr/www/news/culture/2015/05/201_167935.html

  • Share this post

Comments

Leave a Comment